Sabtu, 09 Januari 2016

Contoh Diagram ERD Sistem Informasi Penjualan Barang Online

Contoh Diagram ERD Sistem Informasi Penjualan Barang Online

Contoh Diagram ERD Sistem Informasi Penjualan Barang Online. Sistem informasi penjualan barang baik secara online maupun offline menggunakan alur diagram yang sering disebut dengan istilah ERD. Diagram ERD penjualan berguna untuk memasikan alur proses yang terjadi pada sebuah sistem penjualan. Beberapa contoh sistem penjualan banyak sekali, misal penjualan barang bekas, penjualan makanan, penjualan jasa, penjualan produk fisik dan yang lainya.
ERD penjualan adalah sebuah alat atau bentuk dari analisa sebuah rangkaian database yang digunakan untuk membuat aplikasi sistem penjualan. ERD sistem penjualan dapat dibuat dengan cara menganalisis kinerja proses yang terjadi di dalam sistem.

Contoh ERD sistem penjualan Barang Online

Untuk mencari tutorial ini beberapa teman saya biasanya cukup menemukan artikel sharing ini dengan beberapa kata kunci yang ia ketikkan yaitu: erd penjualan barang, erd penjualan online, diagram erd penjualan, erd sistem penjualan, erd sistem informasi penjualan. Namun untuk semuanya intinya adalah sama yaitu erd sistem informasi penjualan. Berikut contoh erd yang dimaksud:
ERD sistem informasi penjualan barang
ERD sistem informasi penjualan barang

Penjelasan ERD sistem informasi penjualan

Pada diagram diatas terdapat beberapa bantuk dari erd, yaitu:
  1. Persegi panjang, adalah bagian dari sebuah database pada sistem informasi penjualan barang. 
  2. oval, adalah rangkaian field yang ada pada sebuah database.
  3. Garis, garis adalah penghubung antara tabel database dan proses yang terjadi.
Diagram diatas terdapat 4 tabel pada database yang terbentu. Ada tabel pengguna yang berfungsi untuk memanajemen pengguna sistem informasi penjualan barang. Kemudian  terdapat tabel produk. Tabel produk adalah tabel yang berisi tentang pengelolaan produk yang dijual. Pada kedua tabel tersebut data akan menjadi master untuk pengelolahan data berikutnya. Selanjutnya terdapat data pembeli, jadi jika pembeli didata dapat di manajemen menggunakan sistem ini. Misalnya pembeli tidak akan didata, tidak menjadi masalah, karena pada sistem ini akan di berikan 2 keterangan pembeli  yaitu pembeli dan nonpembeli. Selanjutnya ada tabel pembelian, tabel pembelian berguna untuk melakukan pengelolaan atau manajemen pembelian.
Dengan pengelolaan diaitas, analisa dan evaluasi sistem penjualan barang dapat dilakukan dengan mudah setiap jangka waktu tertentu atau perperiode. Dengan demikian pimpinan atau manajer dapat melihat hasil laporan akhir dari sistem informasi penjualan barang, baik online maupun offline.
Oke demikian sharing Contoh Diagram ERD Sistem Informasi Penjualan Barang Online semoga bermanfaat.
Berikut ini permintaan artikel, tutorial dan pertanyaan pada sistemphp.com yang berkaitan dengan judul di atas:
contoh erd penjualan. erd penjualan. contoh erd penjualan barang. contoh erd. erd penjualan barang. erd penjualan online. contoh erd penjualan online. contoh kasus erd penjualan. erd penjualan barang online. contoh erd penjualan buku. diagram erd penjualan. ERD sistem penjualan online. contoh diagram erd penjualan. erd penjualan buku. contoh erd penjualan barang online. contoh pembuatan erd penjualan. contoh erd toko buku. ERD sistem penjualan. contoh erd toko online. contoh erd barang. erd penjualan coffee. erd penjualan dan pembelian barang. ERD sistem penjualan barang. contoh ERD sistem penjualan online. erd program aplikasi penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar